Pages

Kamis, 19 April 2012

SEBUAH PERCAKAPAN ANTARA ANAK DENGAN TUHAN

Seorang anak bertanya kepada Tuhan, “Mereka berkata bahwa esok Kau akan mengirimku ke dunia. Bagaimana aku bisa hidup di sana sementara aku masih kecil dan tidak bisa berbuat apa-apa?”
Tuhan berkata, “Dua malaikat sudah menunggu dan akan mengurusi semua keperluanmu di dunia.”

Sang anak bertanya lebih jauh, “Tapi, di surga ini aku tidak harus melakukan apa pun kecuali bernyanyi dan tersenyum bahagia.”
Tuhan berkata, “Dua malaikat akan bernyanyi dan juga tersenyum untukmu dan kamu akan merasakan cinta yang membuatmu bahagia.”


Lagi, sang anak bertanya, “Bagaimana aku bisa memahami yang dikatakan orang-orang sementara aku tidak mengerti bahasa mereka?”
Tuhan berkata, “Dua malaikat akan mengajarimu kata-kata yang paling indah dan manis yang pernah kamu dengar dan dengan penuh kesabaran dan perhatian, malaikat-malaikat tersebut akan mengajarimu cara berbicara.”


Sang anak bertanya, “Apa yang harus aku lakukan ketika ingin berbicara dengan-Mu?”
Tuhan berkata, “Dua malaikat akan menengadahkan tanganmu dan mengajarkanmu cara berdoa.”

Sang anak berkata, “Siapa yang akan melindungiku?”
Tuhan berkata, “Dua malaikat akan membelamu, bahkan kalau itu berarti harus membahayakaan hidup mereka sendiri.”

Sang anak bertanya, “Tapi, aku tetap akan sedih karena tidak bisa
melihat-Mu lagi.”
Tuhan berkata, “Dua malaikat akan selalu menceritakan tentang Aku dan akan mengajarimu cara kembali kepada-Ku. Meski demikian, Aku akan selalu berda di dekatmu.”

Untuk sesaat, surga menjadi hening dan yang terdengar hanyalah suara-suara dari bumi. Dengan bergegas, sang anak bertanya kepada Tuhan, “Jika aku harus pergi sekarang, paling tidak beritahu aku nama malaikat-malaikat
penjagaku tersebut.”
Tuhan berkata, “Kamu akan memanggilnya dengan sebutan Ibu dan Ayah.”

[Puisi anonim]

***
A CHILD’S CONVERSATION WITH GOD

A child asked God, “They tell me you are sending me to earth tomorrow, but how I am going to live there, being so small and helpless?”
God said, “Your angels will be waiting for you and will take care of you.”

The child further inquired, “But tells me, here in heaven I don’t have to do anything, but sing and smile to be happy.”
God said, “Your angels will sing for you and will also smile for you and you will feel your angels love and be very happy.”

Again the child asked, “And how am I going to be able to understand when people speak to me if I don’t know the language?”
God said, “Your angels will teach you the most beautiful and sweet words you will ever hear and with much patience and care, your angels will teach you how to speak.”

The child asked, “What am I going to do when I want to talk to you?”
God said, “Your angels will place your hands together and will teach you how to pray.”

The child asked, “Who will protect me?”
God said, “Your angels will defend you, even if it means risking their life.”

The child said, “But I will always be sad because I will not see you anymore.”
God said, “Your angels will always talk to you about me and will teach you the way to come back to me, even though I will always be next to you.”

At that moment there was much peace in heaven but voices from earth could be heard. The child hurriedly asked God, “If I am to leave now please tell me my angels’ names.”
God said, “You will simply call them Mom and Dad.”

[Author Unknown]

***

0 komentar:

Posting Komentar

 
Twitter Bird Gadget